Why do I want to read novel Maya-Maia by Devania Annesya?

Hey, it is using my name.
Maya.
Mungkin alasannya akan terdengar lucu, tapi ya emang itu alasan utamanya. Sederhana, bukan?

Well, saya memang selalu penasaran dengan semua film dan buku yang menggunakan nama Maya sebagai karakter tokohnya. Kenapa? ya karena saya mau tahu bagaimana karakter dan sifat Maya di dalam film atau buku itu. Seakan-akan si Maya ini digambarkan sebagai saya. Atau malah saya memposisikan diri sebagai si Maya di dalam buku yang saya baca atau di dalam film yang saya tonton. Konyol, bukan?

Tapi bukankah beberapa (atau mungkin sebagian besar) dari kita memang berlaku seperti itu saat nama kita dipakai sebagai salah satu karakter dari sebuah film atau sebuah buku? Tentunya kita ingin tahu seperti apa film atau buku itu menggambarkan ‘diri kita’ di dalam film atau bukunya.

Saya sendiri sudah berkali-kali menonton film dan membaca buku yang menggunakan namaku―Maya― sebagai nama tokohnya. Dan alhamdulillah saya suka. Favorit malah. Salah satunya adalah novel Perempuan Lain by Kristy Nelwan.Tokoh Maya digambarkan sangat apik. Perempuan cerdas, mandiri yang tangguh meski kehidupan percintaannya mesti jungkir balik. Highly recommended.

Alasan lain mau baca novel Maya-Maia karena selain menggunakan namaku, saya belum pernah membaca karya Devania Annesya sebelumnya. Saya belum tahu seperti apa tulisan-tulisannya. Jadi, semoga melalui Novel Maya-Maia ini bisa menjadi ‘perkenalanku’ dengan karya-karya sang penulis. :))

image

Dan lagi, setelah membaca sinopsisnya saya makin ngebet, tokoh Maya ada dua? wow, pake tukar posisi segala pula. Novel ini pun mengandung unsur ‘kebetulan’ yang ‘tidak kebetulan’. Nah lho? Maksudnya apa?

Maka dari itu saya ingin menjawab rasa penasaranku dengan membaca sendiri novel karya Devania Annesya ini. Semoga kali ini saya ‘berjodoh’ mendapatkan Maya-Maia, seperti saya berjodoh mendapatkan nama Maya. Amin!

PS: Mumpung tulisan ini akan dibaca langsung penulisnya, nah saya mau menanyakan pertimbangannya menggunakan nama Maya. Is there any particular reason, perhaps? Hehehe ^^

Cheers,
-Dian Mayasari Azis-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s